2021/08/03

MEMBANGUN BISNIS DARI NOL

Melihat storyboard yang dipaparkan mba Sunayah (partner review jurnal pekan 2) mengingatkan saya, bagaimana merintis membuka usaha les privat dr tahun 2012. 

Setelah memutuskan menikah dan pulang ke kampung halaman. Bagi lulusan pendidikan seperti saya, rasanya nggak afdoll kalau tidak mengajar di sekolah. Berbekal kemampuan mengajar dan pengalaman les privat saat di Jogja. Kebutuhan akan finansial untuk mengkuliahkan adik adik saya karena orang tua tidak ada . Maka saya beranikan membuka usaha les lesan dirumah. Berawal dr hitungan jari, sekarang kewalahan melayani puluhan siswa. 

Jadi , pesan sy untuk mba Sunayah adalah bersungguh sungguh. Memang diawal itu hasil tidak seberapa dibanding sekarang. Namun yakinlah,ketika kita minta Allah SWT untuk cukupkan,maka semua akan cukup. Sekarang, kedua adik saya sudah lulus kuliah dan bekerja.  Fokusnya skrg sdh tidak lagi finansial. Tapi bagaimana mengembangkan dengan konsep baru, dan fokus mengembangkan bersama tim. 



#umpanbalik2
#membanguntimyangsolid
#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagoncity
#institutibuprofesional
#semestaberkaryauntukindonesia

No comments: